...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Senin, 21 Maret 2011

10 Hal Menarik Buat Penghijauan

Perusahaan membuat Printer ramah lingkungan dengan mentiadakan kertas dan tinta


Banyak yang mengatakan Printer hanya bisa menggunakan kertas sebagai media cetaknya, namun kenyataannya ada Printer yang bisa mencetak selain dari kertas yaitu Printer PrePeat. Berbeda dengan Printer biasanya, Printer Prepeat menggunakan plastik yang dibuat khusus untuk Printer itu. Plastik tersebut tahan ait, tidak mudah luntur, dan dapat dugunakan kembali dengan cara menghapusnya kembali. Produsen Printer tersebut mengklaim plastik itu dapat dugunakan sampai 1000 kali. Jadi kamu bisa menghemat dalam penggunaan kertas dan medukung program penghijauan.

Sebuah hotel yang menawarkan makanan gratis apabila tamu bersedia untuk menghasilkan listrik

Di Kopenhagen, Denmark, Hotel yang bernama Crown Plaza Hotel menawarkan bagi para tamu berupa makanan gratis apabila mereka mau bersepeda dengan speda yang menempel pada generator untuk menhasilkan listrik bagi Hotel tersebut. Aneh memang hal itu, tapi apa mau dikata. Hotel tersebut berupaya untuk menghemat energi listrik dari alam, maka tenaga manusialah jadinya. Apabila tamu bersedia melakukan hal itu, maka mereka diharuskan bersepeda menghasilkan listrik kurang lebih 10 Watt, kira-kira 15 menit. Kemudian setelah selesai mereka diberi paket makanan gratis senilai $ 36. Nah bagi kamu yang mau makanan gratis, silahkan datang aja ke Hotel itu.

Pub Disco yang mendapatkan listik apabila banyak orang yang menari di atas lantai itu


Lampu yang berkedip dan musik yang kencang menjadi konsumen terbesar litrik. Pemilikklub, Andrew Charalambous, sengaja membuat lantai yang dapat menghasilkan listrik. Lantai itu dilengkapi dengan air, apabila lantai itu diinjak oleh para pendugem mania, maka lantai itu akan menghasilkan energi listrik yang akan di simpan di dalam baterai lalu digunakan untuk mengimbangi beban listrik beberapa klub. sekarang lantai itu bisa mendapatkan daya listrik 60 persen dari kebutuhan tempat klub itu. Enak juga yah, dugem sambil menghasilkan listrik. Itung-itung dugem menghemat listrik.

Kontruksi Universitas yang atapnya digunakan sebagai tempat berkumpul


Green Desain merupakan tren Arsitektur saat ini. Universitas dengan atap hijau ini terletak di Universitas Seni dan Desain tepatnya di Nanyang Technological University di Singapore. Dengan Krekreativan para Arsitektur, Universitas itu ingin melambangkan struktur bangunan yang megah dan unik namun bisa menjadi lahan penghijauan disertai dengan teknologi yang tinggi. Berbagai macam tumbuhan dan rerumputan banyak terdapat di atap itu. Atap itu berfungsi sebagai ruang pertemuan informal. Selain untuk pertemuan, atap itu bisa menciptakan suasana yang sejuk bagi kawasan sekitarnya, melindungi bangunan, menciptakan ruangan terbuka dan menjadi tempat irigasi apabila terjadi hujan.


Konsep Wastafel yang airnya mengalir untuk menumbuhkan tanaman

Dirancang oleh aristektur muda yang bernama Jean-Michel Montreal Gauvreau. Wastafel yang bernama Zen Garden Sink yang terbuat dari beton yang dipolesitu memungkinkan untuk menyirami tanaman dengan air hasil pembuangan saat mencuci tangan. Wastafel itu memiliki bentuk cekung tunggal atau ganda. Sebelum tanaman itu mendapatkan siraman air, sisa sabun yang tadi dipakai untuk mencuci tangan akan dibuang dipembuangan utama, tepatnya di bagian bawah cekungan. Jadi air mula-mula akan disaring sebelum menyirami tanaman itu.

Seorang Desainer yang menciptakan tombol cahaya yang berubah warna untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara menghemat energi


Pentingnya pengajaran konservasi energi merupakan hal yang sangat digembleng saat ini itulah tujuan dari seorang desainer yang bernama Tim Hooley dia menyebut alat itu Tio. Tio adalah sebuah lampu yang berbentuk seperti hantu. Alat itu bisa memberikan pengingat visual kepada anak-anak, berapa banyak energi yang mereka telah gunakan salah satunya dalam penggunaan lampu. Tio akan berwarna Hijau dan tersenyum apabila penggunaan lampu tak terlalu lama. Namun Tio akan berubah menjadi berwarna Kuning dan memasang muka terkejut apabila lampu di sekitar menyala lebih dari empat jam. Dan jika lampu menyala selama delapan jam lebih, Tio yang manis, imut, lucu, berubah menjadi Tio merah dengan muka yang terlihat marah lengkap dengan ekspressi mukanya yang terlihat tak bersahabat. Dari pernyataan tadi dapat disimpulkan akan pentingnya menghemat energi dan pembelajaran penghematan energi kepada anak-anak. Namun Tio tak hanya mengingatkan secara visual tentang kebiasaan itu, Tio akan mengirimkan informasi dari tombol lampu yang dihasilkan tadi yang dikirim ke program komputer, agar orang-orang maupun anak-anak yang tadi membuat Tio marah ataupun cemberut bisa melihat bagaimana mereka menyia-nyiakan enrgi dengan percuma. Dengan begitu, alat ini memungkinkan anak-anak tumbuh rasa penghematan enrgi dan agar bisa menjadi anak-anak yang bisa mengjikaukan buminya kembali.

Sebuah Bordil menawarkan diskon layanan bagi para pelanggan yang menggunakan sepeda

Sebuah Bordil di Berlin menawarkan cara yang Inovatif, yaitu dengan cara menarik pelangannya dengan layanan bordil gratis apabila mereka pergi ke suatu tempat dengan menggunakan sepeda. Sebelum mendapatkan diskon, para pelanggan ditanyai apakah naik sepeda hanya untuk kesenangan atau mengurangi pemanasan global. Nah, apabila pelanggan menjawab untuk mengurangi pemanasan, maka pelanggan itu akan mendapat diskon.


Sebuah Perusahaan membuat Stapler yang bahanyya ramah lingkungan



Staples mungkin dipandang sebagai alat yang mencemari lingkungan saat ini. Maka dari itu sebuah perusahaan berencana akan membuat stapler yang bebas dari perusakan lingkungan. Alat ini menjajikan bahan yang ramah lingkungan. Terbukti dengan bahannya yang terbuat dari logam yang tipis.

Desainer Iphone menciptakan sebuah alat yang menghasilkan energi dari pegangan tangan


Dirancang oleh Mac Funamizu. Ia menciptakan sebuah alat yang menghasilkan energi baterai dari pegangan tangan. Maksudnya adalah energi akan dihasilkan apabila alat itu diayun-ayunkan seperti Toya. Ide penghematan enegi itu juga bisa menjadi latihan untuk kekuatan tangan.

Sebuah tempat mandi yang memaksa untuk keluar apabila terlalu banyak menggunakan air panas

20 Persen energi dari bumi kita sudah terambil oleh air panas yang biasa digunakan untuk mandi. Itu lebi dari 6 kali penggunaan pencahayaan Domestik. Maka Desainer Tommaso Colia berencana membuat tempat mandi yang memaksa kamu apabila terlalu banyak menggunakan air panas. Eco Drop akan memaksa kamu untuk keluar dari tempat mandi apabila sudah banyak menghabiskan air panas
Semuana
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

http://www.youtube.com/gunjhie

Loading...

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...