...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Kamis, 07 April 2011

Fitur Canggih : Browsing Hanya Dengan Melambai


Sekelompok mahasiswa di laboratorium Massachusetts Institute of Technology (MIT) menemukan cara baru untuk melakukan browsing internet. Mereka tak perlu lagi menggunakan mouse atau menekan tombol-tombol di keyboard, cukup dengan melambaikan tangan.

Seperti dilansir Endgadget, Jumat (26/11/2010), dengan bantuan DepthJS, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam kelompok bernama Fluid Interface Group (FIG) ini mengakali pengontrol gerak game Kinect Microsoft, browser Chrome dan Javascript untuk memungkinkan peselancar internet memanipulasi browser bekerja atas perintah yang datang dari gerakan tangan.


DepthJS adalah sebuah web browser extension yang memungkinkan halaman web apapun dapat berinteraksi dengan Kinect Microsoft melalui Javascript.


"Menavigasikan web hanyalah salah satu kerangka aplikasi yang kami buat. Kami membayangkan semua aplikasi yang berjalan di browser, mulai dari game hingga utilitas khusus untuk situs tertentu," kata FIG melalui websitenya.


Dalam demo yang direkam menjadi sebuah video, tampak para mahasiswa melakukan browsing internet dan membuka halaman web dengan melambaikan tangan, kemudian menelusuri setiap halaman dengan berbagai gerakan tangan seperti mengepal dan mengibas.


Dengan cara yang ajaib itu, mereka bisa berselancar di internet sama seperti ketika menggunakan bantuan mouse dan keyboard. Membuka browser, mengecilkan dan membesarkan halaman, mengklik tautan dan melakukan scroll, semuanya dikontrol dengan gerakan tangan.


"Bagian paling mengesankan adalah bahwa pengembang web yang memiliki spesialisasi dalam Javascript saat ini bisa bekerja dengan Kinect tanpa harus mempelajari kode atau bahasa pemrograman khusus. Kami percaya, ini akan menjadi serangkaian bentuk interaksi baru di luar apa yang pertama kali kami kembangkan," tandas FIG.

Rahasia Pola Warna Macan Tutul


Teori populer soal bintik di kulit macan tutul adalah upaya menyembunyikan diri di hutan Afrika. Namun realitas adaptasi khas kucing besar itu malah membosankan.
“Pertanyaan soal bagaimana pembentukan warna pada vertebrata seperti kotak hitam yang belum terungkap. Mencari tahu pola warna ini membuktikan bahwa aktivitas gen pigmentasi tunggal pada embrio ternyata berpengaruh pada pola warna makhluk dewasa,” tulis pemimpin penelitian, Marie Maceau.

Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi gen yang menentukan pola warna di kulit tikus. Meskipun studi ini masih tahap awal, mereka percaya jalinan DNA juga memainkan peran dalam membentuk tanda di tubuh makhluk hidup, termasuk pada macan tutul. Peneliti mengklaim gen yang disebut Agouti mempengaruhi bagaimana bentuk kulit macan tutul.

Temuan dari tim di Harvard University, Amerika Serikat, bermula dari studi pada deer mice, yang seperti banyak makhluk hidup lain memiliki perut berwarna lebih bias dibandingkan bagian punggung. Ilmuwan menunjukkan bagaimana keaktifan gen Agouni berdampak pada distribusi pigmen di tubuh hewan.

Gen sangat aktif di bagian perut tikus sebelum lahir sehingga mempengaruhi distribusi pigmen tubuh hewan selanjutnya. Gen aktif itu menghambat pematangan sel yang menghasilkan pigmen. Studi tersebut dipaparkan di jurnal Science.

Meningkatkan Kwalitas Sperma Dengan Bercinta

Sering ML tidak hanya membuat tubuh kita menjadi lebih seksi, namun dapat juga meningkatkan kualitas sperma.


Menurut penelitian terbaru, melakukan hubungan seks setiap hari meningkatkan kualitas sperma pria dan direkomendasikan bagi pasangan yang sedang mencoba untuk memiliki anak.

Berdasarkan penelitian Dr. David Greening dari Sydney IVF, sebuah pusat perawatan kemandulan dan in vitro fertilisation (IVF) Australia, menganjurkan bahwa pemantangan bukanlah pendekatan tepat.

Ia meneliti 118 pria dengan DNA sperma rusak di atas rata-rata dan menemukan kualitas sperma mereka meningkat secara signifikan setelah mereka diberitahukan berejakulasi tiap hari selama tujuh hari.


“Rata-rata, indeks fragmentasi DNA mereka – suatu ukuran dari kerusakan sperma – turun menjadi 26% dari 34%,” kata Greening pada European Society of Human Reproduction and Embryology di Amsterdam.

Hubungan seks yang sering memang mengurangi volume air mani, tapi ini bukanlah masalah bagi kebanyakan pria.

“Nampaknya aman untuk menyimpulkan bahwa pasangan yang memiliki secara relatif parameter air mani yang normal harus melakukan hubungan seks setiap hari selama sampai satu minggu sebelum tanggal ovulasi,” ujar David.

“Di dalam konteks reproduksi yang dibantu, perawatan sederhana ini bisa membantu meningkatkan kualitas sperma, dan pada akhirnya mencapai kehamilan.” tambahnya.

Greening mengatakan bahwa kemungkinan besar ejakulasi yang sering meningkatkan kualita sperma dengan mengurangi lamanya waktu mereka terpapar oleh molekul yang berpotensi merusak, yang dinamakan spesies oksigen reaktif di dalam saluran testikuler.

Follow by Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

http://www.youtube.com/gunjhie

Loading...

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...