...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Rabu, 28 September 2011

Reruntuhan Di Israel Kembali Mengungkap Kehebatan Islam

Tel Aviv – Arkeolog temukan sebuah benteng di pesisir laut Mediterania di Israel. Benteng ini disebut-sebut sebagai benteng terakhir kekuatan awal Islam di wilayah itu. Seperti apa?

Situs arkeologi antara kita Tel Adviv dan Ashdod, Yavneh-Yam, dikenal sebagai pelabuhan dari millennium kedua Sebelum Masehi (SM) hingga Abad Pertengahan. Namun temuan terbaru rumah pemandian yang menggunakan teknik Roma menguak hal baru.

Ternik lantai dan tembok yang dipanaskan pada temuan itu menunjukkan, penguasa Arab menjaga kendali situs itu hingga akhir periode Awal Islam pada abad ke-12. Fitur arsitektur yang ada menunjukkan kendali Arab pada situs tersebut di saat 70% lingkungan situs itu masih dikuasai prajurit perang salib Kristen, papar arkeolog Mosche Fischer.

Menurut ahli dari Tel Aviv University (TAU) itu, para prajurit tersebut tak membuat jenis pemandian seperti itu dan setelah akhir periode Awal Islam pemandian ini hilang.

Sumber Arab dari periode tersebut menyatakan, benteng ini digunakan untuk negosiasi pertukaran sandera antara kekuatan Arab dan prajurit perang salib Kristen.

Mengaitkan temuan arkeologi baru ini dengan bukti sejarah memberi ‘gambaran rumitnya hubungan yang ada di Tanah Suci yang dikelilingi para prajurit perang salib’ seperti dilaporkan UPI

Follow by Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

http://www.youtube.com/gunjhie

Loading...

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...