...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Jumat, 27 Mei 2011

13 Fitur Google Chrome

Google Chrome sebagai browser yang Minimalis dengan beragam fitur yang dimiliki, dan ekstensi yang banyak, telah menjadikan browser ini memiliki banyak peminat dan pengguna. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya browser Chrome memiliki banyak fitur keren yang kamu tidak ketehaui. Jika kamu sudah tahu akan fitur-fitur ini tentu akan membuat pengalaman browsingmu lebih menarik dan mudah ketimbang menggunakan browser lain.

http://2.bp.blogspot.com/_-6uL-zFQJ4A/TMLnFK6xzBI/AAAAAAAABPw/yYC6_aMd4Fk/s1600/Google_Chrome.jpg

Berikut beberapa fitur keren yang mungkin kamu tidak ketahui.

1. Pin Tab
Kegunaanya untuk memisahkan tab antara tab yang sering dibuka/dilihat dengan yang tidak. Untuk mengguanaknnya cukupkanan pada tab yang terbuka, tekan "Pin Tab" dan tab mengkonversi menjadi favicon dan secara otomatis akan bergeser ke kiri.


2. Paste and Go / Paste and Search.

Jika kamu menyalin setiap URL dan berniat untuk mengunjungi situs di Chrome, maka daripada melakukan Ctrl V dan Enter pada address bar, kamu bisa klik kanan dan klik "Paste and Go" ["Tekan dan buka"]. Sama untuk teks yang ingin melakukan pencarian berdasarkan teks menggunakan address bar Chrome. Klik kanan dan "Paste and Search" ["Tekan dan telusur"]. Tentu fitur ini dapat menghemat waktu.


3. Drag dan Drop Download.
Kamu dapat dengan mudah menyeret download file dari Chrome ke desktop atau folder lain di komputer. Itu berarti, mulai sekarang, tidak perlu pergi dan mengubah lokasi download setiap kali kamu ingin file yang akan didownload di tempat terpisah selain desktop (atau download folder).


4. Resources Page.

Bagian Resources Page ini berguna untuk webmaster dan siapa saja yang memiliki situs dan ingin tahu seberapa cepat situsnya di browser. Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas, ada berbagai pilihan yang tersedia untuk mengeksplorasi. Cukup tekan Ctrl+Shift+I.


5. Task Manager.
Chrome memperlakukan setiap tab sebagai proses terpisah sehingga jika salah satu dari mereka mulai mengalami masalah [crash], dapat ditutup atau dapat dicegah. Ia menawarkan built-in task manager untuk membiarkan kamu melihat sumber daya memori dan CPU yang dikonsumsi oleh setiap tab. cukup klik Tools [Alat] > Task Manager atau dengan menekan Shift+Esc.


6. Perhitungan Cepat Hasil dari Address Bar.
Melakukan perhitungan dengan mengetikkan angka di addres bar, seperti kalkulator, ketik saja misal 12*50 di addres bar dan tunggu sebentar. Hasilnya akan muncul secara otomatis.


7. Drag dan Text Box Resize pada Webpage.
Fitur lain yang sangat berguna. kotak teks pada halaman Web yang mengganggu. Biasanya ukurannya terlalu kecil dan setelah mengetik beberapa baris, kamu mendapatkan scroll bar yang menjengkelkan. Pada Chrome, kamu cukup menyeret kotak itu dari sudut dan membuatnya lebih besar. Cocok untuk menulis text status di Twitter, Facebook, atau social media lainnya.


8. about : memory.
Chrome menyediakan "about:memory," halaman yang dapat diakses dengan mengetikkan about:memory di address bar. Hal ini memberikan data rinci mengenai bagaimana proses yang berbeda di browser dalam penggunaan konsumsi memori.


9. Application Shortcuts.
Kamu bisa membuat aplikasi mandiri dari halaman web di Chrome dengan menggunakan Tools [Alat] > Create application shortcuts [Buat pintasan aplikasi]. Pilihan ini dapat digunakan untuk situs yang sering kamu gunakan dan membutuhkan mereka terbuka sepanjang waktu.


10. Bookmarks Sync (dan AutoFills, Extensions) Untuk Google Account.
Ini bisa membuktikan menjadi fitur yang sangat bermanfaat, dengan akun Google yang kamu miliki, kamu dapat mensinkronkan data browser seperti History, Tema, Pengaturan, Bookmarks, dll di browser Chrome walau beda komputer.


11. Pilih Buka Semua Tabs [Reopen Tabs]
Chrome memiliki opsi yang memungkinkan kamu membuka kembali halaman yang telah ditutup sebelumnya. Jika browser crash karena alasan tertentu dan kamu memiliki banyak tab yang terbuka. Pastikan opsi ini dicentang. Buka pengaturan Option [Pilihan].


12. Mengatur Thumbnail Menggunakan kunci Full Screen.
Tip ini disumbangkan oleh seorang pembaca ke arah Lifehacker. Kamu mungkin tidak memperhatikan ini, tetapi jika kamu punya lebih dari satu Chrome jendela terbuka dan kamu menggunakan Windows 7, thumbnail mereka akan pertukaran posisi jika kamu melakukan layar penuh (F11) pada salah satu dari mereka. Jadi, jika kamu ingin mengatur thumbnail dalam urutan tertentu, kamu bisa menggunakan tombol F11 yang sama untuk melakukannya agar posisi berubah kembali.


13. Hanya Copy Paste Teks.
Kamu tahu bahwa jika Anda menyalin apapun dari halaman web dan menempelkannya pada beberapa aplikasi lain (kecuali untuk editor teks murni seperti Notepad), mereka membawa segala macam hal HTML dan CSS dengan teks.

Lain kali, ketika kamu menyalin barang dari Chrome, dan ingin menempelkannya di tempat lain pada Chrome itu sendiri (seperti menulis di Gmail, atau dokumen Google Documents, atau membuat posting blog), gunakan Ctrl+Shift+V bukan Ctrl+V jika kamu hanya perlu teks. Cepat dan mudah bukan.

Kubah Kiamat (Doomsday Vault) Di Kutub Utara Norwegia

Kubah-Kiamat-Kutub-Utara

Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan. Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.


Kubah ini akan berfungsi untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia guna melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan



Kubah-Kiamat-Kutub-Utara

Karena fungsi sebagai penyelamat manusia, maka kubah itu diberi nama Kubah Kiamat (Doomsday Vault). Kubah tersebut terletak di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub Utara.



Kubah-Kiamat-Kutub-Utara


Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyebut bahwa Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. “Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Jens Stoltenberg dalam upacara peresmian kubah itu.




Kubah-Kiamat-Kutub-Utara

Acara yang monumental tersebut juga dihadiri oleh Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.



Kubah-Kiamat-Kutub-Utara

Setelah diresmikan, kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter ini akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia. Ruangan di dalamnya dapat memuat 4,5 juta sampel benih.



Kubah-Kiamat-Kutub-Utara

Kubah yang pembangunannya memakan biaya US$9,1 juta-hasil kerja sama Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization) dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia-diharapkan benar-benar bisa jadi solusi masa depan demi kelangsungan kehidupan manusia.


10 Kode Purba Yang Belum Terpecahkan

Meskipun internet telah melahirkan industri-miliar dolar dalam menciptakan dan cracking kode, crypologists belum memecahkan beberapa kode-kode rahasia teka-teki tertua. Berikut adalah sepuluh yang paling terkenal:


1. Disk Phaistos



dianggap sebagai contoh yang paling penting prasasti hiroglif dari Kreta.Ditemukan pada tahun 1903, kedua sisi dari lempung ditutupi dengan hieroglif diatur dalam zona spiral, terkesan pada tanah liat ketika lembab. Empat puluh lima jenis yang berbeda dari tanda-tanda telah dibedakan, yang sedikit dapat diidentifikasi dengan hieroglif digunakan di masa Proto- palatial


2.Linear A



Linear A adalah salah satu dari dua linear digunakan dalam naskah kuno Kreta (script ketiga Kreta hieroglif). Linear B diuraikan pada tahun 1952 oleh Michael Ventris dan digunakan untuk menulis Mycenaean Yunani. Linear A masih jauh dari benar diuraikan tetapi sebagian dipahami dan dapat dibaca melalui nilai-nilai linear b.


Meskipun kedua script berbagi banyak simbol-simbol yang sama, menggunakan suku kata yang berhubungan dengan linear b dalam menghasilkan tulisan-tulisan linear a kata-kata yang tidak memiliki hubungan dengan bahasa yang diketahui. Bahasa ini sering disebut sebagai Minoan atau Eteocretan, dan berkorespondensi dengan periode dalam sejarah Kreta sebelum serangkaian invasi oleh Mycenean Yunani sekitar 1450 SM. Hal ini diyakini bahwa mungkin ada beberapa hubungan antara linear a dan The Phaistos Disk.


3.Kryptos


Kryptos adalah sebuah patung oleh seniman Amerika James Sanborn terletak di lantai dasar Central Intelligence Agency (CIA) di Langley, Virginia, di Amerika Serikat. Sejak dedikasi pada 3 November 1990, telah ada banyak spekulasi tentang arti dari pesan dienkripsi itu beruang.


Terus untuk memberikan hiburan bagi karyawan CIA dan cryptanalysts lain mencoba untuk mendekripsi pesan. Teks sandi pada satu setengah patung utama berisi 869 karakter secara total, namun Sanborn informasi dirilis pada April 2006 yang menyatakan bahwa surat yang ditujukan pada paruh utama Kryptos hilang. Ini akan membawa jumlah karakter ke 870 pada bagian utama.


Sisi lain dari patung terdiri dari enkripsi Vigenere tablo, terdiri dari 869 karakter, jika dihitung spasi. Orang pertama yang secara terbuka mengumumkan memecahkan tiga bagian pertama, pada tahun 1999, adalah James Gillogly, seorang ilmuwan komputer dari California Selatan, yang diterjemahkan dari 768 karakter. Bagian yang dia tidak bisa memecahkan, sisa 97 atau 98 karakter.


4. Kode Rahasia pada Chinese Gold Bar



Pada tahun 1933, tujuh emas batangan diduga dikeluarkan untuk seorang Jendral bernama Wang di Shanghai, Cina. emas batangan ini, berisi gambar, tulisan Cina, beberapa bentuk penulisan naskah, dan cryptograms dalam huruf Latin, muncul untuk mewakili sertifikat logam yang terkait dengan deposito bank dengan Bank AS dan tulisan Cina telah diterjemahkan, dan membahas transaksi di lebih dari $ 300.000.000.


5. Beale Ciphers



Beale cipher adalah kumpulan dari tiga ciphertexts, salah satu negara yang diduga lokasi harta karun emas dan perak diperkirakan bernilai lebih dari USD $ 50 juta. Dua lainnya diduga ciphertexts menggambarkan isi dari harta karun, dan daftar nama pemilik harta karun 'saudara terdekat, masing-masing.


Cerita dari tiga ciphertexts berasal dari pamflet merinci 1885 harta karun yang dikuburkan oleh seorang pria bernama Thomas Jefferson Beale di sebuah lokasi rahasia di Bedford County, Virginia, pada tahun 1820. Beale mempercayakan kotak yang berisi pesan dienkripsi dengan pemilik penginapan lokal bernama Robert Morriss dan kemudian menghilang, tidak pernah terlihat lagi. pemilik penginapan memberi tiga dienkripsi ciphertexts ke teman sebelum ia meninggal.


Temannya kemudian menghabiskan dua puluh tahun hidupnya berusaha untuk memecahkan sandi pesan, dan hanya mampu memecahkan salah satu dari mereka yang memberikan rincian tentang harta terpendam dan lokasi umum harta karun. Sejak penerbitan pamflet, sejumlah upaya telah dilakukan untuk memecahkan kode dua ciphertexts tersisa dan menemukan harta karun, tetapi semua berakhir dengan kegagalan.


6. Voynich Manuscript

Naskah Voynich yang misterius diduga telah ditulis di ke-15 atau abad ke-16. Penulis, script, dan bahasa naskah tetap tidak diketahui.


Yang tercatat di atas keberadaan, yang Voynich naskah telah menjadi objek studi intensif oleh banyak profesional dan amatir kriptografer, termasuk beberapa top Amerika dan Inggris codebreakers Perang Dunia II ketenaran (yang semuanya gagal mendekripsi bagian apapun dalam teks). String ini kegagalan telah mengubah naskah Voynich menjadi subjek terkenal kriptologi sejarah, tetapi juga diberi bobot teori bahwa buku ini hanya tipuan yang rumit-urutan yang bermakna simbol sewenang-wenang.


Buku ini diberi nama setelah Polandia-buku Amerika dealer Wilfrid M. Voynich, yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini Voynich naskah disimpan dalam Buku Langka Beinecke dan Manuskrip Perpustakaan Universitas Yale sebagai item "MS 408". Edisi faksimili pertama diterbitkan pada tahun 2005


7. Sandi Dorabella

The Dorabella Cipher adalah sebuah surat yang ditulis oleh enciphered Edward Elgar Miss Dora Penny, yang didampingi oleh lain tanggal 14 Juli 1897. Penny tidak pernah bisa memahaminya dan artinya tetap tidak diketahui hingga hari ini.


Sandi, yang terdiri dari 87 karakter tersebar lebih dari 3 baris, tampaknya terdiri dari alfabet dari 24 simbol, dengan masing-masing terdiri dari simbol baik 1, 2, atau 3 perkiraan semicircles, berorientasi pada salah satu dari 8 arah. Orientasi dari beberapa karakter yang ambigu. Titik kecil, arti dan makna yang tidak diketahui, muncul setelah lima karakter di baris ketiga.


Sebuah hitungan 87 karakter menunjukkan frekuensi simbol yang sangat dekat dengan apa yang diharapkan jika cipher adalah cipher substitusi sederhana, didasarkan pada teks dalam bahasa Inggris, tetapi upaya untuk memecahkan hal itu di sepanjang garis-garis ini sejauh ini terbukti sia-sia, mengarah ke spekulasi cipher mungkin lebih kompleks.


8. Sistem Sandi John F. Byrne

Sistem sandi John F. Byrne Chaocipher ditemukan pada tahun 1918 dan terus dicoba pecahkan tapi gagal selama hampir 40 tahun untuk kepentingan pemerintah AS .


Dia menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa memecahkan sandi itu, tapi hadiah tidak pernah diklaim. Hal ini akhir-akhir ini telah kembali diperiksa oleh anggota keluarganya untuk menentukan apakah ada nilai komersial di dalamnya.


9. Sandi D'Agapeyeff



Sandi D'Agapeyeff adalahadalah sandi yang tak terpecahkan yang muncul dalam edisi pertama Codes and Ciphers, sebuah buku dasar pada kriptografi diterbitkan oleh warga Inggris kelahiran rusia yang berprofesi sebagai Pembuat peta Alexander-D'Agapeyeff pada tahun 1939.


Ditawarkan sebagai“challenge cipher” di akhir buku, itu tidak termasuk dalam edisi kemudian, dan D'Agapeyeff dikatakan telah mengakui bahwa ia lupa bagaimana kode sandi itu dia enkripsi


Ada yang berpendapat bahwa kegagalan semua upaya di dekripsi adalah karena D'Agapeyeff salah mengenkripsi teks asli.Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kode rahasia itu masih bisa dipecahkan dengan menggunakan metode komputasi seperti algoritma genetika.


10.Taman Shud

tubuh seorang laki-laki tak dikenal ditemukan pada pantai Somerton di Adelaide, Australia pada tahun 1948 tanpa ID, dan mengenakan Sweater dan mantel meskipun hari itu cuacanya panas,
Tidak ada petunjuk untuk identitas dan catatan gigi dan sidik jari yang bisa dicocokkan dengan seseorang.


Otopsi menemukan kemacetan aneh, darah di lambung dan organ membesar namun tidak ada zat asing.
Sebuah koper yang ditemukan di stasiun kereta api yang mungkin milik orang itu berisi sepasang celana panjang dengan saku tersembunyi rahasia, yang memegang selembar kertas sobekan dari sebuah buku yang dicetak dengan kata-kata "Taman Shud".


Lembaran-lembaran ini cocok dengan salinan yang sangat langka Omar Khayyam's 'The Rubaiyat' yang ditemukan di kursi belakang terkunci kendaraan dan di bagian belakang buku ini tertulis lima baris huruf besar yang tampaknya menjadi sebuah kode.Sampai hari ini, seluruh kasus tetap menjadi salah satu misteri di Australia yang paling aneh.

Mungkinkah Mammoth Kembali Hidup

Mimpi Menghidupkan kembali dinosaurus dan hewan-hewan purba seperti dalam sekuel Jurassic Park selangkah lagi mendekati kenyataan. Para ilmuwan berhasil memetakan sebagian besar kode genetika Mammoth purba, saudara tua gajah yang memiliki tubuh berambut lebat.

Daftar kode genetik tersebut diterjemahkan dari ekstrak sel 20 gumpalan rambut mammoth yang diambil dari mumi mammoth yang ditemukan di lapisan es Siberia, Rusia. Mamoth yang dapat tumbuh hingga setinggi lebih dari 5 meter hidup sekitar 10.000 tahun lalu.

Jika seluruh peta genetika (genom) selesai dikodekan, bukan tidak mungkin mammoth dapat dihidupkan kembali melalui bioteknologi. Ilmuwan yang melakukan penelitian tersebut memprediksi dalam 10-20 tahun ke depan, mammoth bisa dihidupkan kembali seiring semakin majunya perkembangan teknologi kloning, sel induk, dan sejenisnya.

"Itu memungkinkan. Yang perlu dipertanayakan justru karena kita tahu dapat melakukannya suatau ketika, apakah kita harus melakukannya?" ujar Stephan Schuster, pakar biokimia Pennsylvania State University yang melakukan penelitian tersebut.

Ekstraksi DNA dari rambut snagat menjanjikan dibandingkan dari fosil tulang yang selama ini ditemukan pada makhluk-makhluk purba lainnya. Sebagai gambaran, ekstrak sel dari tulang manusia Neanderthal hanya menyisakan 6 persen dari daftar seluruh DNA.

Sementara dari rambut mammoth, seperti dilaporkan dalam jurnal Nature terbaru, sudah berhasil mengungkap 80 persen dari daftar DNA. Kode sisanya tinggal menunggu waktu mengingat sel yang diekstrak masih sangat utuh tersimpan baik di dalam lapisan es.

Meski demikian, belum ada satupun ilmuwan yang tahu bagaimana cara memanfaatkan kode genetika tersebut untuk menghidupkan kembali mammoth. Pastinya, para ilmuwan harsu menemukan cara menghasilkan embrio mammoth dari materi genetika tersebut.

Setidaknya ada dua cara yang mungkin dapat dipakai untuk mengubah materi genetika tersebut menjadi mammoth hidup. Cara pertama adalah menggunakan sel gajah sebagai perantara yang memiliki ko genetika tak jauh berbeda. Cara lainnya adalah menghasilkan organisme baru dengan merangkai bagian per bagain kode gentika. Kedua cara tersebut sama-sama kompleks dan sulit dilakukan saat ini namun bukan mustahil kelak.

Para ilmuwan Jepang yang terlibat dalam penelitian mumi mammoth Siberia bahkan punya ambisi lain yang lebih memungkinkan. Saat ini mereka masih berupaya mencari sisa sperma yang mungkin terawetkan dalam tubuh bangkai mammoth. Jika sperma tersebut masih utuh bukan tidak mungkin mammoth dapat dilahirkan dari kandungan seekor gajah. Siapa tahu.

9 Fakta Ilmiah Mengejutkan

Ilmiah memang suatu pengetahuan yang dapat merubah dunia. Dari ilmiahlah dunia ini bisa maju. Ada beberapa juga fakta ilmiah yang masih belum terungkap, ada juga fakta ilmiah yang mengejutkan. Dan berikut fakta ilmiah yang mengejutkan.

1. Pembuluh Darah
Pembuluh darah memang merupakan alat transportasi darah kita yang dialirkan ke seluruh tubuh. Namun ternyata, jarak yang ditempuh pembuluh darah untuk mentransportasikan darah ke seluruh tubuh jaraknya sama dengan dua kali mengelilingi bumi.
2. Otak Manusia
Apa yang dilakukan otak? pasti kebanyakan orang menjawab bahwa yang dilakukan otak adalah berpikir. Namun tahukah, ternyata otak juga dapat memproses pikiran sebanyak 70.000 dalam sehari. Ada juga tugas yang lain dari otak. Yaitu, bagian otak kiri dan kanan mempunyai tugasnya masing-masing. Contohnya otak kanan yang berfungsi dalam perkembangan EQ (Emotional Quotient), dan otak kiri berfungsi dalam perkembangan IQ (Intelligence Quotient).

3. Kuda Laut

Kuda laut jantan ternyata bisa melahirkan. Ini adalah fakta ilmiah teraneh. Seekor kuda laut jantan bisa menyimpan kurang lebih 2.000 telur yang sudah disimpan si betina kepada si jantan. Untuk masa kehamilan yang dialami si jantan kurang lebih 2-4 minggu. Saat kuda laut akan melahirkan, maka otot-ototnya akan berkontraksi untuk mengusir telur-telur di badan si jantan yang akan menetas.

4. Kopi

Banyak orang meminum kopi dengan alasan pengusir rasa kantuk. Tapi tahukah ternata kopi banyak mengandung kurang lebih 1.000 zat kimia.

5. Pohon Bambu

Apabila kita berkunjung ke hutan atau perkemahan, pasti kita banyak menemukan pohon bambu. Ternyata, pohon bambu bisa tumbuh 3-4 meter dalam sehari!

6. Bayi Mengandung Bayi

Ini adalah kelainan langka. Biasanya kelainan yang biasa disebut 'Foetus in foetu' disebabkan oleh janin yang terjebak di dalam bayi kembar yang berada di dalam kandungan. Janin yang berada di dalam bayi akan terus berkembang sehingga mengharuskan si penderita harus dibedah.

7. Siklon Tropis
Siklon Tropis dapat melepaskan energi panas pada tingkat 50-200 exajoules per hari. Dan yang mengejutkannya lagi, ternyata tingkat pelepasan energinya setara dengan pelepasan energi ledakan bom nuklir yang dapat mencapai 10 megaton per 20 menit.

8. Planet Venus

Venus merupakan plante kedua terdekat dengan matahari. Namun arah orbitan Venus searah dengan arah jarum jam. Berbeda dengan kebanyakan planet lain yang mengorbit matahari dengan arah berlawanan dengan jarum jam. Venus juga mempunyai titik terdekat dengan Bumi. Biasanya waktu untuk Venus mempunyai titik terdekat dengan Bumi adalah setiap 584 hari.

9. Beruang Kutub

Sekor beruang kutub ternyata bisa berlari dengan jarak 25 mil/jam, dan melompat sekitar 2 meter. Beruang Kutub mempunyai lapisan bulu tebal di bawah dan dilapisan luar ditutupi dengan rambut penjaga yang membuat bulu Beruang Kutub terlihat transparan ketika dilihat dengan fotografi inframerah.

Daftar Istilah Dalam Dunia Chating

Tulisan ini bukan saya yang buat, tapi dari tetangga sebelah, dan saya pikir sangat perlu untuk disebarluaskan. Nah, Anda bisa melakukan chat dengan lebih mudah sekarang, karena sudah tahu istilah-istilah yang sering digunakan.

Sering Chat? Baik di Yahoo, GTalk, MSN, AOL dan yang terbaru dan paling gress Facebook dan masih banyak yang lain? Pasti Anda pernah chat dengan orang yang mengucapkan kata-kata singkatan yang mungkin Anda gak ngerti artinya. Ya, karena istilah di chat room itu banyak banget, sampe-sampe gak semua orang tau semua. Tapi fear not, karena di sini gw coba suguhin beberapa istilah chat yang umumnya di pake. Di ambil dari berbagai sumber, inilah dia di tampilkan secara alfabet:

#
/ga – Go Ahead
10q — Baca Ten q = Thank You alias terima kasih
10x — Baca Ten x = Thanks
2 — Too or to = Juga (ex me2) atau akan (ex 2bad)
2L8 — Too late (telat)
2U2 — To you too (untuk kau juga)
Lihat Troll)
DGAF — Don’t Give A Fuck (Kacangin)
DILLIGAF/D/S — Does it look like I give a flip / fuck / damn / shit (Gw gak peduli)
DL — Download
DND — Do not disturb
DOA — Dead on arrival. Error mulu pas masuk room
DW — Don’t Worry
DIY – Do It Yourself

E
Eh — Huh / What / Hey / Yes
EOM — End of Message
ETA — Estimated time of arrival (Waktu perkiraan lamanya suatu proses)
EOD – End Of Discussion
EZ – Easy

F
FAQ — Frequently Asked Question(s)
FFS — For fuck’s sake
Flamer — Orang yang nyari ribut di Chat Room or Forum. Kerjaannya manas manasin orang, dengan Post / message-message yang menyinggung.
FOAF — Friend of a friend (Temennya temen)
FP — First Post
FTFY — Fixed That For You (Gw benerin buat elo)
FU — F*ck you
FUBAR — F*cked up beyond all recognition / repair (Udah Ancur gak bisa di kenalin / perbaikin)
FUD — Fear, Uncertainty and Doubt
FYI — For your information
F2F – Face To Face
FAQ – Frequently Asked Questions
FBOW – For Better Or Worse
FOAF – Friend Of A Friend
FOCL – Falling Off Chair Laughing
FWIW – For What It’s Worth
FYA – For Your Amusement
FYI – For Your Information

G
GBCW — Goodbye Cruel World (Di Pake saat keluar dari room)
GBTW — Get back to work
GD — Good day
GF — girlfriend (Pacar)
GFY — Good for you
GGF — Go Get Fucked
GL — Good luck
GJ — Good job
GMTA — Great minds think alike
GOI / GTFOI — Get over it/Get the fuck over it (Dah lupain aja)
GTH (or G2H) — Go to hell
GTG or G2G — ‘Got to go’ or ‘Good to go’
GR8 — Great
GAL – Get A Life
GBTW – Get Back To Work
GFC – Going For Coffee
GFETE – Grinning From Ear To Ear
GMTA – Great minds think alike
GR&D – Grinning, Running & Ducking
GTG – Got To Go
GTGTTBR – Got To Go To The Bathroom
GTRM – Going To Read Mail

H
HAND — Have A Nice Day
HF — Have fun/High-five
Hit — Satuan untuk banyaknya suatu halaman Blog, Web, Forum di klik
HAND – Have A Nice Day
HHOK – Ha Ha Only Kidding
Home page — Halaman awal suatu web / Blog
h/t — Hat tip (Sumber artikel suatu blog)
H8 — Hate
HTH – Hope This Helps

I
ICB — I Can’t Believe
ID10T — IDIOT
IDC — I don’t care
IDGAF — I don’t give a fuck
IDK — I don’t know
IHY — I hate you
IIRC — If I recall / remember correctly
IIUC — If I understand correctly
ILY — I love you
IMO/IMHO/IMNSHO/IMAO — In my (humble / honest / not so humble / arrogant) opinion
IONO — I don’t knoW
IOW — In other words
IRC — Internet Relay Chat (Contoh aplikasinya adalah MIRC)
IRL — In real life (Di kehidupan nyata)
ISTR — I Seem To Recall
ITA — I Totally Agree
ITYM — I Think You Mean
IWSN — I want sex now
IYKWIM — If you know what I mean
IKWYM — I know what you mean
IKYABWAI — I know you are, but what am I?
IAC – In Any Case
IAE – In Any Event
IC – I See
IDGI – I Don’t Get It
IMCO – In My Considered Opinion
IMHO – In my humble opinion
IMNSHO – in My Not So Humble Opinion
IMO – In My Opinion
IMPE – In My Personal Experience
IMVHO – In My Very Humble Opinion
IOW – In Other Words
IRL – In Real Life
ISP – Internet Service Provider
IYKWIM – If You Know What I Mean

J
JAS — Just a second
JIC — Just in case
JK or j/k — Just kidding, or joke
JSYK — Just so you know
JFTR — Just for the records
JOOC — Just out of curiosity
JW — Just wondering
JFK — Just Fucking Kidding
JIC – Just In Case J/K – Just kidding

K
k — OK
KISS – Keep It Simple Stupid
kk – kaka, di gunakan untuk manggil orang yang lebih senior di room / game ol / forum
Kick — mengeluarkan seseorang dari room
KIR — Keeping it real
KISS — Keep it simple stupid.
KIT — Keep in touch
KMA — Kiss my ass
KOS — Kill on sight
KOTC/L — Kiss on the cheek/lips
KTHX — OK, thanks
KTHXBAI or KTHXBYE — OK thanks goodbye, di gunakan untuk pamitan dari chat yang membosankan / tidak menyenangkan
KWIM — Know what I mean?

L
L2P — Learn to play
L8R — Later
Lag — Suatu user yang Koneksi ke server-nya menjadi lambat, alias putus-putus, latencinya lambat, sehingga reaksi usernya jadi lama, sangat menjengkelkan jika terjadi pada pemaing game ol
Lamer — Gak tau apa-apa, cemen
LFG, LFP — Looking for group, looking for (hunting) party. Pemain game yang sendirian di game ol
LFM — Looking for more
LIMH- Laughing in my head
LMAO, LMFAO, LMMFAO — Laughing my ass off, laughing my fucking ass off, laughing my motherfucking ass off
LMIRL — Let’s meet in real life. (Kopi darat = ketemuan yukss)
LMK — Let me know
LOFL — Laughing out fucking loud
LOL — Laughing out loud, laugh out loud. (Ketawa terbahak bahak)
LOTI — Laughing on the inside
LTNS — Long time no see
Lulz — Slangnya LOL (kayak orang indo yang bikin slang ke anjrot dari anjrit, dimana anjrit itu slang dari anjing)
Lurker — Cuma masuk ke room / forum tanpa ikut berpartisipasi, cuma baca-baca aja
LYLAB — Love you like a brother
LYLAS — Love you like a sister
L8TR – Later
LD – Later dude
LOL – Laughing Out Loud
LTNS – Long Time No See

M
Meh — Gak serum, boring, biasa di pake di forum or comment di blog.
MMORPG, MMO — Massive Multi-player Online Role Playing Game (Game OL RPG)
MMOFPS — Massive Multi-player Online First Person Shooter (Game OL FPS)
MOTD — Message of the day
MS — Microsoft
MTFBWY — May The Force be with you (hNAYA UNTuk Fans Star Wars)
MYOB — Mind your own business
M8 — Mate
MorF – Male or Female, or person who asks that question
MTCW – My Two Cents Worth

N
N — No
N1 — Nice one
N2M — Not(hing) too much
N2B — Not too bad
NE1 — “Anyone”
Newbie — Pemula, Biasa di tulis dengan kata Nubiee
noob, or n00b — Newbie yang bego dan berelebihan
NFW — No fucking way
NP — No problem
NTY — No, Thank You
NRN – No Reply Necessary

O
O RLY — Oh really?
OH OK — Ok yang nyindir
OIC — Oh, I see
OFN — Old fucking news
OMG — Oh, my Gosh/God
OMFG — Oh, my f*cking God
OMW — On my way
ONL — Online
OS — Operating system
OT — Off topic, di forum /room di pake untuk nanya / bahas sesuatu yang bukan topik room / forum
OTOH — On the other hand
OTP — On the phone
OIC – Oh I See
OLL – Online Love
ONNA – Oh No, Not Again!
OTF – On The Floor
OTOH – On The Other Hand
OTTOMH – Off the top of my head

P
P2P — Peer to peer, atau pay to play
PAW — Parents are watching ( chatnya lagi di awas bokap )
Ping — Di gunakan untuk nanya seberapa cepat koneksi dia ke server
PHD — Perverted Homosexual Donkey
PHDF — Perverted Homosexual Donkey F*cker
PITA — Pain in the arse / ass
PLMK — Please let me know
plz or pls — Please
PM — private message / jAPRI
::POOF:: — mENGHILANG Gaya Ninja
POV — Point of view
PPL — People
pr0n — Porno
pwned or pwnd — Owned, dimampusin dalam game ol
PLS – Please
PU – That Stinks!

Q
QT — Cutie (Cakep)

R
RL — Real Life
RO(T)FL — Rolling on (the) floor laughing
RO(T)FLMAO — Rolling on (the) floor laughing my ass off
RO(T)FLOL — Rolling on (the) floor laughing out loud
RTFFAQ — Read the f*cking FAQ
RTFQ — Read the f*cking/fabulous (polite)/freaking (polite) question
RTFS — Read the f*cking source[5]
RTFM/RTM — Read the (f*cking) manual
RYC — Regarding your comment
REHI – Hello Again (re-Hi!)
ROFL – Rolling On Floor Laughing
ROTF – Rolling On The Floor
ROTFL – Rolling On The Floor Laughing
RSN – Real Soon Now
RTDox – Read The Documentation/ Directions
RTFM – Read The Frickin’ Manual
RUOK – Are You OK?

S
SCNR — Sorry, could not resist
sk8/sk8r — skate/skater
SLG – Super Laggy Game. Game yang lag banget servernya
Smiley — Another name for emoticons
SMH — Shaking my head
SNAFU — Situation normal: all (fucked/fouled) up (Alias GAGAL TOTAL alias MISSION FAILED)
Snail mail — Normal paper mail service
Spider — Program yang menentukan halaman-halaman search engine dengan cara menjelahi semua link link yang ada di suatu halaman web
Sry — Sorry
STFU — Shut the fuck up
STFW — Search the fucking web
SWIM — Someone Who Isn’t Me
SRSLY — seriously
SNAFU – Situation Normal; All Fouled Up
SO – Significant Other
SOL – Smiling Out Loud (or Sh*t Out of Luck)

T
T4P — Tell for people
TBF — Time between failures
TBH, TBQH — To be (quite) honest
TG — That’s great
TGIF — Thank God it’s Friday
TH(N)X, TNX or TX — Thanks
TIA — Thanks in advance
TISNF — This is so not fair
TL;DR — Too Long; Didn’t Read, POST / BLOG / MESSAGE yang panjang banget sehingga malas untuk di bacanya
TMI — Too much information
TOS — Terms of service, Perjanjian antara user dengan penyedia layanan
TPW — Top Post Whore
Troll — Rese banget, gak jelas
TTBOMK — To the best of my knowledge
TTFN — Ta ta for now
TTT — rada mirip sama BUMP. To The Top
TTTH — Talk to the hand
TTYL — Talk to you later (also spelled TTUL, T2UL or T2YL)
TTYS — Talk to you soon
TTYTT — To Tell You The Truth
Tweedler — Pecinta teknologi
TWIMC — To Whom It May Concern
TY or Thx — Thank you
TYT — Take your time
TAFN – That’s All For Now
TANSTAAFL – There Ain’t No Such Thing As A Free Lunch
TEOTWAWKI – The End Of The World As We Know It
Thu, 13 Nov 2008 21:52:13 -0800
THX – Thanks
TIA – Thanks In Advance
TLK2UL8R – Talk to you later
TMK – To My Knowledge
TOS – Terms Of Service
TPTB – The Powers That Be
TSWC – Tell Someone Who Cares
TTBOMK – To The Best Of My Knowledge
TTFN – Ta-Ta For Now
TTYL(8R) – Talk To You Later
TWIMC – To Whom It May Concern
Txs – Thanks

U
U, Ur — You, your, you’re
URW — You are/you’re welcome
UTFSE — Use the fucking search engine
URL – Web Page Address

V
VB(SE)G — Very big (shit-eating) grin.
VWG/S — Very wicked grin/smile.

W
W/ or W/O — With or without
WB — Welcome back (Di gunakan saat menyambut orang yang baru saja masuk dari room setealh sebelumnya keluar)
WBU — What ‘Bout (about) You
WD — Well Done
W/E — Whatever
WP — Well Played
WRT — With respect / regard to
WRUD — What are you doing?
WTB — Want to buy
WTF — What the f*ck
WTG — Way to go
WTH — What the hell, What the heck
WTS — Want to sell, Wanita Tuna Susila
WTSHTF — When The Shit Hits The Fan
WTT — Want to trade
WUBU2 — What (have) you been up to?
WUG — What you got?
WUM — Wind-Up Merchant
WUW — What you want?
WYSIWTF — What you see is what the f*ck, untuk menjawab sesuatu yang sudah jelas
WYSIWYG — What you see is what you get (Yang di lihat sama dengan yang akan di dapat, misalnya tampilan di WORD, saat di cetak hasilnya sama percis dengan yang di komputer )
W8 — Wait
w/b – Welcome Back
w/o – Without
WRT – With Regard To
WTG – Way To Go
WU? – What’s Up?
WWW – World Wide Web
WYSIWYG – What You See Is What You Get

Y
Y — Yes, Why
YA RLY — Yeah Really
YHBT — You have been trolled.
YHL — You have lost
YKW — You know what?
YT — You there?
YTMND — You’re The Man Now, Dog
YW — You’re welcome.
YOYO — You’re On Your Own.
YOYOW — You own your own words.
Y2K – Year 2000
YGIAGAM – Your Guess Is As Good As Mine
YGWYPF – You Get What You Pay For
YMMV – Your Mileage May Vary

Z
ZOMG (sometimes OMGZ) — slang untuk OMG
ZZZ – Sleeping

Ok gan, kalau masih ada tambahan, let me know. semoga bermanfaat

Follow by Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

http://www.youtube.com/gunjhie

Loading...

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...