...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Rabu, 24 Agustus 2011

7 Kelakuan Menjengkelkan Wanita

Meski tertutup, pria cenderung mundur saat tahu gebetannya menjengkelkan. Menjadi wanita “manis” di mata si dia ibarat meminimalisir masalah yang bisa menghambat hubungan percintaan Anda berdua.



Ingin tahu apa saja kelakuan wanita yang menjengkelkan pria? Simak beberapa poin, seperti dilansir Health24.

1. Tidak nyaman dengan tubuh sendiri

Tidak sedikit wanita merasa tidak puas dengan tubuhnya. Itulah mengapa setiap pernyataan mengenai tubuh wanita ibarat jebakan bagi pria, memuji maupun mengkritik sama-sama salah.

2. Sering mengeluh

Tidak akan ada yang tahan bersama dengan seseorang yang terus mengeluh tentang segala sesuatu, mulai dari cara kerja komputer yang lamban maupun tingginya harga bahan pokok. Pria akan sulit berpikir positif jika dia selalu menerima keluhan Anda sepanjang malam.

3. Materialistis

Wanita yang hanya peduli terhadap tabungan pria tidak akan menerima ajakan kencan kedua maupun selanjutnya. Ladies, sekarang abad ke-21, waktunya wanita harus bisa menjaga diri dan bukan menunggu pria yang mampu menyokong kebutuhan kita.

4. Terlalu pasif

Sudah bukan zamannya wanita hanya menunggu cinta. Jangan diam saja, wanita juga seharusnya bisa lebih aktif mendekati gebetan.

5. Dandan berlebihan

Sebenarnya, masih banyak pria yang senang dengan cara berpenampilan wanita yang natural. Pria kadang jengah mengetahui gebetan kerap tampil penuh riasan dan ogah keluar rumah tanpa gaya busana terkini.

6. Membicarakan mantan

Salah jika menganggap pria datang mendekat untuk mendengar kisah masa lalu Anda dengan mantan.Big no membicarakan mantan dengan gebetan!

7. Tukang mengatur

Pria kurang senang jika dia berada dalam pihak yang selalu harus berkompromi.

Mesaharaty, Pekerjaan Khusus Ramadhan Di Arab Saudi

Makkah - Apa pekerjaan yang hanya dilakukan saat Ramadan tiba? Jawabannya adalah Mesaharati. Jadi, seorang pria dengan drum khusus berkeliling kampung pada dini hari, membangunkan orang untuk makan sahur.

"Mesaharati di Arab Saudi adalah tradisi Ramadan seperti meriam Ramadan dan lentera," kata Ibrahim Hasyim, warga negara setempat yang telah berusia 85 tahun, seperti dikutip dari Arabnews 10 Agustus lalu.

"Ramadan adalah bulan yang meriah bagi umat Islam. Anda akan selalu menemukan masyarakat yang mencoba membawa kembali tradisi lama mereka dalam pakaian, makanan, dekorasi dan budaya," imbuhnya.

Menurut buku sejarah, Mesaharati muncul sejak era Nabi Muhammad SAW, dan Bilal bin Rabah adalah Mesaharati pertama dalam sejarah Islam. Sebagai seorang mesaharati, dia menjelajah jalan-jalan untuk membangunkan orang sebelum waktu subuh tiba.

Disebutkan juga, iman di Makkah memanjat menara sembari memegang lentera sebagai panggilan untuk makan sahur. Sehingga kalau ada orang yang tidak bisa mendengar suaranya, setidaknya bisa melihat cahaya lentera.

Hashim mendefinisikan Mesaharati sebagai juru siar publik yang membangunkan orang dengan berteriak, "Wahai orang-orang yang masih tidur, bangunlah dan berdoa kepada Allah".

"Pada awalnya, Mesaharati mengetuk pintu dan membangunkan warga, sementara yang lain menggunakan tongkat untuk mengetuk," katanya.

Sedangkan sekarang, Mesaharati melengkapi diri dengan drum khusus yang dipukuli sambil berteriak-teriak. "Ini adalah cara yang lebih baik untuk membangunkan orang," tambah dia.

Dulu, para Mesaharati berjalan di sekitar lingkungannya bersama dengan sekelompok anak-anak yang memegang lentera kecil untuk menerangi jalan. Tugas Mesaharati bersifat sukarela, tidak ada yang membayar dia membangunkan orang-orang untuk makan sahur.

"Anda akan selalu menemukan seorang relawan untuk membangunkan orang-orang makan sahur. Orang-orang yang suci murni dan memiliki hati yang hangat," ucap Hasyim.

Meski demikian, orang Muslim tidak akan membiarkan Mesaharati bekerja tanpa imbalan. Pada hari terakhir bulan Ramadan, ketika Mesaharati datang mengetuk pintu, orang-orang memberinya Eideyya (angpau Lebaran). Inilah ungkapan terima kasih masyarakat kepada Mesaharati.

Biasanya ada lebih dari satu Mesaharati di setiap kota atau desa. Di setiap lingkungan bertetangga ada orang yang tinggal di jalan yang sama. Masyarakat sekitar harus percaya kepadanya sehingga mengizinkan dia untuk berjalan di jalanan pada dini hari untuk membangunkan sahur.

"Beberapa orang mengundang Mesaharati untuk duduk dan makan sahur bersama keluarga mereka dan menawarkan makanan rumahan," lanjut Hasyim.

Hidup lebih mudah ketika orang-orang jadi saling percaya. Orang tidak khawatir saat berjalan dalam gelap, karena mereka memiliki kepercayaan satu sama lain. Mereka sangat tahu tetangga akan membantu saat diperlukan.

"Mesaharati hanya khawatir dengan anjing liar yang berkeliaran di jalanan, sehingga Anda akan selalu menemukan dia berjalan dengan tongkat untuk menjaga diri," jelasnya.

Dulu umat Islam tidur lebih awal dengan harapan dapat bangun lebih awal juga sehingga tidak kesiangan untuk makan sahur. Tetapi sekarang, kebanyakan orang begadang semalam suntuk untuk menonton TV.

"Peran Mesaharati telah mulai memudar sejak teknologi mulai memasuki rumah-rumah penduduk di Arab Saudi," kata Hasyim.

Kini, orang-orang mulai tergantung pada radio, TV dan alarm jam untuk tahu kapan waktunya sahur. Sedangkan di masa lalu, orang-orang tidur sepanjang malam karena tahu Mesaharati pasti akan membangunkan mereka, "tambahnya.

"Tidak perlu Mesaharati lagi. Orang-orang masih terjaga sampai larut malam dan mereka yang tidak begadang bergantung pada alarm jam untuk membangunkan mereka. Saya kira jam mengambil peran Mesaharati," tutur Hasyim.

Rumah besar dan AC merupakan alasan lain di balik menghilangnya Mesaharati secara bertahap. Bagi Mesaharati, lebih mudah berjalan di antara rumah-rumah kecil di desa. Bahkan ketika Mesaharati menangis meraung-raung pun masyarakat akan mendengar tangisannya.

"Sekarang kita tinggal di rumah besar di kota-kota yang sibuk, lalu bagaimana Mesaharati bisa berjalan di sekitar jalan besar tanpa disakiti? Lagi pula AC sangat keras, Anda tidak bisa mendengar kucing mengeong di jalan," sambung Hasyim.

Namun negara-negara Islam lain masih mengadopsi tradisi ini. Negara-negara seperti Mesir, Suriah, Sudan, Yordania dan Palestina masih memegang tradisi lama untuk membuat Ramadan mereka lebih meriah dan menyenangkan.

Wajah Asli Fir'aun La'natullah


Sampai sekarang, hanya 50 orang yang pernah melihat wajah raja bocah yang meninggal lebih dari 3000 tahun lalu. Saat para pakar itu mengangkat fir'aun dari peti jenazahnya mereka menyingkirkan kain putih yang menutupi dia, muncullah wajah berwarna hitam dan tubuhnya.

Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari cara melindungi jenazah dia. Arkeolog menyatakan jenazah itu terancam karena panas dan kelembaban di dalam makam itu karena sejumlah besar turis yang berkunjung setiap tahun.

“Golden boy itu memiliki keajaiban dan misteri, oleh karena itu setiap orang dari seluruh dunia datang ke Mesir untuk melihat apa yang dilakukan untuk melindungi golden boy dan semuanya saya yakin datang untuk menyaksikan golden boy,” ujar Kepala Bidang Peninggalan Mesir Zahi Hawass sebelum jenazahnya dipindahkan.

Keajaiban Dan Fakta Logis KURMA

Allah Swt telah melebihkan kurma dari buah-buahan yang lain. Allah menyebutkannya dalam Al-Qur’an dalam 20 tempat yang berbeda dengan memakai lafaz pohon kurma; an-Nakhl, an-Nakhiil dan an-Nakhlah.


Kurma mendapat tempat istimewa dalam Al-Qur’an dan sebenar-benar perkataan adalah Kalamullah (Al-Qur’an Al-Karim). Allah telah menetapkan bahwasanya pohon kurma ada di bumi, kemudian Allah mengutamakannya dengan menyebutkan ciri-ciri pohon dan buah ini:

“Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang memiliki kelopak mayang.” (Q.S. Ar-Rahman: 11)

Ibnu Katsir berkata, ”Allah menyebutkan buah kurma ini secara khusus karena kemuliaan dan manfaat yang dikandungnya, baik ketika masih basah maupun ketika telah kering.”

“Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanam-tanaman dan pohon kurma yang bercabang dan tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebagian tanam-tanaman di atas sebagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (Q.S. Ar-Ra’du: 4)

Buah kurma mengandung banyak manfaat, di antaranya kurma sangat dianjurkan bagi perempuan yang hamil dan yang akan segera melahirkan. Bahkan Allah memerintahkan Maryam binti ‘Imran untuk memakan buah kurma ini ketika ia sedang nifas.

Dokter Muhammad an-Nasimi dalam kitabnya, ath-Thibb an-Nabawy wal ‘Ilmil Hadis (Pengobatan Ala Nabi dan Ilmu Modern) mengatakan:

“Hikmah dari ayat ini secara kedokteran adalah, perempuan hamil yang akan melahirkan itu sangat membutuhkan makanan dan minuman yang kaya akan unsur gula, hal ini karena banyaknya kontraksi otot-otot rahim ketika akan mengeluarkan jabang bayi, terlebih lagi apabila hal itu membutuhkan waktu yang lama. Kandungan gula dan vitamin B1 sangat membantu untuk mengontrol laju gerak rahim dan menambah masa sistolennya (kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi). Dan kedua unsur itu banyak terkandung dalam ruthab (kurma basah). Kandungan gula dalam ruthab sangat mudah untuk dicerna dengan cepat oleh tubuh.”

Keajaiban buah kurma dari Anas r.a., beliau berkata, "Rasulullah SAW. berbuka puasa sebelum shalat dengan memakan kurma segar, kalau tidak ada maka dengan kurma kering, dan kalau tidak ada beliau meminum beberapa teguk air." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

Hal ini karena kurma mengandung semua unsur makanan pokok yang dibutuhkan tubuh, yaitu gula, protein, lemak, mineral, dan vitamin. Nabi SAW dalam beberapa hadits, menganjuran kita untuk mengkonsumsi tujuh buah kurma. Dan ternyata, tujuh buah kurma ini bila ditimbang ada sekitar 100 gram yang mengandung:
- Gula = 75,00 gram
- Serat selulosa = 4,00 gram
- Air = 22,50 gram
- Protein = 2,50 gram
- Lemak = 2,50 gram,
- Vitamin A = 60 IU
- Vitamin B-1 = 0, 08 miligram,
- Vitamin B-2 = 0, 05 miligram,

Kurma juga terdapat asam mineral yang merupakan unsur terpenting sebagai makanan bagi tubuh, berupa:
- Potasium = 79 miligram
- Tembaga = 21 miligram
- Belerang = 65 miligram
- Besi = 5 miligram
- Magnesium = 65 miligram
- Mangan = 2 miligram
- Kalsium = 65 miligram
- Fosfor = 72 gram

Dalam kurma, ditemukan beberapa bahan kimia yang memengaruhi horman oksitosik, yaitu hormon yang bercampur di dalam peranakan wanita, sehingga dapat membantu percepatan kelahiran, serta dapat mengurangi resiko pendarahan setelah melahirkan. Hormon lain dalam kurma adalah hormon untuk menghambat aktivitas hormon kelenjar gondok (glandula thyreoidea). Bahan yang lain, yaitu hormon pembangkit kelenjar susu, sehingga dapat memperlancar ASI (Air Susu Ibu).

Serat selulosa berguna untuk membangkitkan kerja usus, sebagai obat mujarab untuk penyembuhan yang disebabkan kurang makan. Serat ini tidak dapat dicerna oleh alat pencernaan kita, sehingga dapat menjaga tubuh supaya terhindar dari kekurangan makanan dalam perut.

Vitamin A diperlukan untuk pemeliharaan epitel selaput lendir, ketajaman penglihatan mata, dan pencegahan terjadinya infeksi. Oleh karena ini lah orang-orang gurun selalu mengkonsumsi kurma untuk memperkuat pendengaran dan memfokuskan penglihatan.

Fosfor bersama kalsium diperlukan untuk membentuk tulang dan kesehatan gigi. Fosfor berguna untuk membangun aktivitas kelenjar dan mengembalikan fungsi kelenjar tubuh. Fosfor juga berperan penting sebagai nutrisi otak, sehingga bila dikonsumsi teratur, dalam jangka panjang berefek mencerdaskan otak.

Besi sangat penting untuk aktivitas pembentukan hemoglobin dan zat darah merah dalam sumsum tulang. Oleh karena itu, ia diperlukan untuk melindungi manusia dari kekurangan darah.

Seng, diperlukan untuk mengobati penyakit sensitivitas tubuh.

Kurma kering mengandung aspirin (acetylsalicylic acid) alami yang dapat mengurangi rasa sakit (analgesic).

Kalium (potassium) signifikan untuk mengatasi kelelahan, membuat organ jantung bekerja lebih optimal, mengaktifkan kontraksi otot, dan berperan dalam pengaturan tekanan darah.
- Kurma tidak mentransfer bakteri dan mikroba, dan bahwa ulat yang ada di dalam kurma lama dapat memusnahkan amuba dan membunuh bakteri yang mungkin menyerang manusia.

- Seandainya tidak karena kurma dan kopi arab, niscaya penduduk Jazirah Arab akan diserang berbagai penyakit yang tidak diketahui ujungnya kecuali oleh Allah.

- Serbuk sari kurma dapat mengobati kemandulan wanita.

- Makanan dan obat paling penting bagi para astronot adalah kurma, dan bahwa kurma lebih sehat daripada kaviar.

- Sabut pohon kurma adalah pembersih yang paling baik bagi tubuh dan dapat melindunginya dari penyakit-penyakit kulit.

- Apabila kurma direbus dan diminum seperti teh maka ia dapat menggembirakan hati yang sedih.

- Kurma barhi dianggap sebagai eliksir bagi para pemuda dan di dalamnya tersimpan rahasia besar karena ia dapat menggiatkan kelenjar dan menguatkan saraf.

- Setiap 100 gram kurma mengandung 318 kalori, setara dengan 315 kalori yang dikandung oleh setiap 100 gram madu.

- Makanan paling baik yang dikonsumsi oleh pejuang dalam perang adalah kurma, karena kurma menyuplainya dengan kalori, menguatkannya, dan menggiatkan kelenjar adrenalnya sehingga dia menjadi seorang pemberani yang tidak takut akan kematian.

- Ada satu jenis pohon kurma yang mati seiring dengan kematian pemiliknya.

- Ada 450 jenis kurma di seluruh dunia.

- Kurma bermanfaat untuk mengobati kekurangan darah karena mengandung zat besi dengan kadar yang tinggi.

- Kurma dapat menguatkan rahim saat melahirkan karena mengandung hormone pitosin yang berkhasiat mengatur proses melahirkan.

- Kurma dapat mencegah radang karena mengandung antiseptic dan antirematik.

- Kurma mengandung kadar yang bagus dari serat yang bermanfaat untuk membantu gerakan usus dan mencegah konstipasi.

- Kurma dapat melindungi usus besar dari kanker.

- Kurma adalah penggugah nafsu makan.

- Jenis kurma yang kalorinya paling rendah adalah ‘ajwah Madinah, razizi, dan rabi’ah.

- Jenis kurma yang paling cocok untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah Hulwah Ha`il, karena setiap 100 gram darinya tidak mengandung lebih dari 67 kalori.

- Jenis kurma yang paling banyak mengandung mineral dan vitamin adalah rabi’ah Madinah yang mengandung kadar yang tinggi dari potasium dan besi.

- Kurma adalah obat bagi orang yang menderita kekurangan berat badan karena kaya dengan tunggal-tunggal yang tidak membutuhkan proses pencernaan.

- Kurma dapat mengurangi ketegangan syaraf yang diakibatkan oleh aktivitas kelenjar tiroid yang melampaui batas.

- Kurma dapat mengurangi rasa lapar yang amat sangat pada orang yang berpuasa.

- Kurma dapat mempersiapkan perut untuk menerima makanan dan mencegah konstipasi.

- Kurma dapat melancarkan kencing dan mencuci ginjal.

- Kurma dapat membersihkan liver dari racun dan meredakan pergolakan saraf.

- Kurma basah dapat menurunkan tekanan darah bagi para perempuan hamil dan menormalkannya pasca melahirkan.

- Kurma dinamakan dengan manjam (tambang) karena mengandung banyak unsurmineral, seperti fosfor, kalsium, magnesium, besi, sodium, sulfur, dan klorin.

- Kandungan kalori dari 1 kg kurma sama dengan kandungan 1 kg daging.

- Kurma dapat memelihara kelembaban dan kebinaran mata, serta menajamkan pandangan pada malam hari.

- Kurma dapat melembabkan usus sehingga memeliharanya dari radang dan infeksi.

- Kurma menyuplai tubuh dengan besi yang dibutuhkan oleh darah dan fosfor yang membantu proses berfikir.

- Kurma dapat membantu menenangkan dan mendamaikan jiwa sehingga diresepkan bagi orang yang berpenyakit saraf dan bertemperamen tinggi.

- Memakan kurma sebelum makan pagi dapat membunuh cacing.

- Kurma dianggap sebagai makanan paling baik di daerah sahara karena dapat disimpan dalam waktu yang lama tanpa ditimpa kerusakan.

- Di antara penduduk Sahara dan Oasis tidak mengidap kanker, Karena mereka biasa mengonsumsi kurma sebagai makanan pokok

Pada pertengahan kedua abad ke-20, para ahli mengungkapkan adanya asam amino yang lain pada kurma. Dan yang terpenting dalam asam ini adalah glutathione sebagai antioksidan. Ternyata, bagi 100 gram (7 kurma) dapat memberikan lebih dari 350 energi. Jadi, nilai gizi kurma hampir sempurna. Kurma adalah rejeki beruntun yang datang terus-menerus dan tidak terputus sebagai rejeki dari Allah SWT untuk umat manusia. Subhanallah...

Follow by Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

http://www.youtube.com/gunjhie

Loading...

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...