...SELAMAT DATANG DI GUNJHIE`LAND... Saran Dan Kritik Membangun Kami Tunggu ___ e-mail : gunjhie_land@yahoo.com ___ Phone number on +6285255869400

Sabtu, 10 Desember 2011

KAMPOENG PRAMUKA 2011

SATUAN KARYA PRAMUKA (SAKA)

Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

WANABAKTI MAkassar Adalah Salah Satunya. Berhubungan dengan hal itulah, Wanabakti Makassar kali ini kembali menelurkan kegiatan pendidikan bernuansa alam yang diberi "KAMPOENG PRAMUKA 2011". kegiatan Tersebut Insya Allah Akan Diadakan di Kawasan Pariwisata "Benteng Somba Opu" pada tanggal 23-25 Desember 2011.

Dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan yang akan digelar diantaranya adalah lomba kepramukaan itu sendiri, lomba yang berbau tradisional dalam rangka mempertahankan tradisi itu sendiri dan masih banyak lagi. Lomba Ini Khusus Untuk Para Penegak Se Kota Makassar, jadi kawan-kawan dari daerah lain yang berminat, harus bersabar dahulu mungkin kegiatan selanjutnya bisa bergabung..he..he.


Bukan Hanya para peserta yang sangat berantusias dalam kegiatan KAMPOENG PRAMUKA ini tapi panitia dan purna Wanabakti Makassar pun sangat menantikan kegiatan yang tergolong besar ini, Dukungan Purna dan pamong saka itulah yang membuat adik-adik panitia penyelenggara menjadi lebih semangat mengawal kegiatan ini, seperti yang dikatakan oleh Kak Fathan :

"TIDAK ADA YG BISA MEMUNGKIRI KALAU KITA BERASAL/LAHIR DARI STRATA, RAS, AGAMA, DAN DISIPLIN ILMU YG BERBEDA2....AKU, KITA DAN KALIAN SEMUA BERANGKAT DARI SATU TITIK NOL DAN KEMUDIAN BERKEMBANG MENJADI SEPERTI SEKARANG INI....DAN SEIRING DGN WAKTU TANPA ADA YG MENYADARI KITA BERTEMU DAN BELAJAR BERSAMA DI SEBUAH ORGANISASI YG DISEBUT " WANABAKTI "....KITA TERTAWA, SERIUS, BERDEBAT, KECEWA, MARAH, DAN MENETESKAN AIR MATA HANYA TUK MEMBESARKAN SEBUAH ORGANISASI KECIL YG DISEBUT "WANABAKTI"....RIBUAN COBAAN TELAH KITA LALUI SAMPAI AKU, KITA, DAN KALIAN SEMUA MELAHIRKAN GENERASI2 HEBAT DAN JAUH LEBIH DARI APA YG AKU, KITA DAN KALIAN SEMUA BAYANGKAN....KITA DI CEMOOH SEBAGAI ORGANISASI YG HEBAT DALAM MENARIK ANGGOTA TAPI TIDAK ADA KELANJUTANNYA, TAPI PENDAPAT ITU KITA JAWAB DENGAN RATUSAN PRESTA...SI DAN KEGIATAN2 YG JUSTRU SAMPAI DETIK INI MENJADI IKON BUAT MEREKA, TANPA MEREKA SADARI KALAU ITU LAHIR DARI OTAK2 ANAK WANABAKTI YG SELALU DIPANDANG REMEH OLEH MEREKA2....MIRIS MEMANG MENDENGAR PENDAPAT2 NEGATIF MEREKA TENTANG WANABAKTI YG SEOLAH2 INGIN MEMECAH ATAU MELEBURKAN KEKUATAN WANABAKTI DAN ITU TIDAK MENYURUTKAN KITA TUK JAUH LEBIH HEBAT DAN KUAT DARI SEBELUM2NYA, KITA MEMANG ORGANISASI KECIL TEMAN TAPI KITA PUNYA HARGA YG TAK TERNILAI DAN TAK ADA YG MAMPU MENILAI....CEPAT, SIGAP, KSATRIA, CERDAS, DAN KREATIF TANPA BATAS ITU SUDAH MAKANAN HARIAN SEORANG ANAK WANABAKTI DAN ITU MASIH BISA DINILAI TAPI HARTA KAMI, DENYUT KAMI, DAN JIWA KAMI YG MEMBUAT KITA KUAT DAN HEBAT DAN MAMPU MENANGKIS SEMUA PERSOALAN ADALAH SEBUAH "PERSAUDARAAN".....".

Meskipun kegiatan ini hanya untuk Penegak Se Kota Makassar, tapi kami tidak menutup pintu jika ada teman-teman yang berminat datang atau sekedar menyapa, karna kegiatan ini bukan cuma lomba tapi lebih dari itu, harapan kami kegiatan ini bisa menjadi salah satu perekat ukhuwah diantara teman-teman se kota Makassar khususnya teman-teman yang aktif dalam Kepramukaan.

Mengutip dari Pamong Saka Putra Kak Zheny:

"Mari kita bersama - sama mensukseskan PROGRAM KERJA DEWAN SAKA WANABAKTI MAKASSAR,yang sementara ini kita jalankan yaitu KAMPOENG PRAMUKA, yang insyallah akan di laksanakan, tgl 23 - 25 Desember - 2011, bertempat di Benteng Somba Opu.
...
KALO BUKAN KITA SEBAGAI ANGGOTA SAKA WANABAKTI CAB.MAKASSAR SIAPA LAGI, KALO BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI......!!!!!

Saya berterimakasi kepada teman - teman semua yang sampai sekarang mau peduli,terlibat dan ikut berpikir (mau pusing) terhadap kegiatan KAMPOENG PRAMUKA".

BRAVO BUAT WANABAKTI MAKASSAR, Saatnya Menjejak Kehidupan
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Dunia Kecilku

Gunjhie` Universe Slideshow: Gunjhie’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create your own stunning free slideshow from your travel photos.

GUNJHIE`LAND

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...